Thursday, June 4, 2009

The right career??

Baru ajah pulang kerja,,, cape,,, eh temen gua telpon, dia bilang dia kena lay off,,, yg kalo dalam bahasa Indo namanya PHK,,, alias pemutusan hubungan kerja,,, walopun sbnrnya bukan salah dia,,, tapi emank karena perusahaan induk temen gua itu emank lagi kena krisis en musti terjadi pengurangan pegawai,,, tapi yg lucunya knp musti temen gua ini yg kena,,, pdhal temen gua ini cukup competent kerjanya,,, jabatan lumayan tinggi, en bahkan cukup loyal bgt,,, disuru lembur ajah mau melolo,,, kalo gua seh ogahh,,, kerja biasa aja dah cape eh malah disuru lembur,,, bah males bgt deh,,,

Kasian juga seh dia, mana udah merid,,, jadinya tanggungan nya lebih gede tuh,,, tapi untung istrinya kerja seh,,,

Ngomong2 dia tadi jadi nanya gue, knp seh dia susah bgt dalam berkarier,,, dah dapet kerjaan yg OK, tapi malah sial kena lay off,,, yah menurut gua mah, ini emank lagi sial ajah,,, soalnya posisi dia itu di kantor emank banyak yg bisa gantiin, jadi gak heran deh,,, so, walopun loe mau kerja sekeras gimana pun, jabatan apapun, tapi kalo atasan dah bilang kita musti cabut ya mau gimana lagi,,, tapi untung dia dapet pesangon seh,,, jadi mayan buat idup sementara hehe,,, meskipun BT juga seh musti cari kerjaan baru,,,

Temen gua ini emank sedikit "kurang beruntung" dalam hal kerjaan,,, dia selalu kerja gak bener2 di bidang yang dia demenin,,, selalu dapet kerjaan yg gak sesuai ama hoby nya,,, tapi ya emank mau gimana lagi,,, malah kadang kita musti rela kerja (demi cari duit) walopun kita ga bener hepi ama bidang tersebut,,, Ya namanya idup emank perlu perjuangan deh hehe,,, en juga namanya juga kerja ama orang, jadi ya kita ga bisa milih2 deh seenaknya,,, Gua seh cuma bisa saranin dia, yg penting dapetin kerja dulu deh,,, walopun bidang nya ga sesuai gak papa,,, yg penting dapet duit dulu (soalnya dia dah merid seh),,, soalnya secara otomatis tanggungan dia lebih gede,,, ya mudah2an aja dia bisa dpt kerja lagi,,,

3 comments:

  1. huhuhu sama kaya gw ga sih neh ... serupa tapi tak sama ya bro

    ReplyDelete
  2. emanknya loe dah merid?? hehe,,,

    ya intinya kadang kerjaan yg kita dapet gak sesuai ama bidang yg kita ingin kan,,, tapi yg penting dapet duit dulu deh hehe,,,

    ReplyDelete
  3. tul.. yg penting cari duit sebanyak2nya... kalo soal bidang sih gimana ntar.. haha..

    ReplyDelete